Polres Pasuruan Siapkan 7 Titik Penyekatan Mudik di Pasuruan, Jawa Timur

""

Gambar : salah satu titik penyekatan arus mudik (www.kompas.com) 

PortalArjuna.Net. Pasuruan, Seperti yang diketahui khalayak umum, pemerintah telah membuat aturan larangan mudik pada tahun ini. Pada 6 mei 2021 hingga 17 mei 2021 pemberlakuan larangan mudik lebaran 2021 akan dilakukan. Selain itu, terdapat pula adendum atau lampiran tambahan berupa surat edaran dari Satgas Penanganan Covid-19.

Adendum tersebut menerangkan mengenai penambahan masa pengetatan arus mudik sebelum dan sesudah diberlakukannya larangan mudik. Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Polres Pasuruan telah menyiapkan total 7 titik penyekatan arus mudik. 7 titik ini tersebar di perbatasan antar kota, mulai dari perbatasan Pasuruan-Malang, Pasuruan-Sidoarjo, dan Pasuruan-Mojokerto.

“Ini jadi tindak lanjut kebijakan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pada 6 sampai 17 Mei mendatang,” kata Andhika M Lubis, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP. Minggu (2/5/2021).

Titik penyekatan yang telah disiapkan Polres Pasuruan fokus memantau kendaraan dengan plat nomor polisi luar daerah. Jika pengendara dan penumpang tidak membawa surat keterangan resmi perjalanan dan kelengkapan dokumen seperti hasil negatif tes Swab Antigen, maka akan diperintahkan untuk putar balik. “Kalau tidak ada kepentingan mendesak kami arahkan ke tol atau putar balik,” kata Andhika menegaskan.

Berikut ini 7 titik penyekatan yang telah disiapkan Polres Pasuruan.

Simpang Tiga depan Polsek Prigen (Antisipasi jalur wisata perbatasan Pasuruan (Prigen) Mojokerto (Trawas)

Simpang Arteri Gempol (Perbatasan Pasuruan-Mojokerto)

Simpang Tiga Masjid Assalam Gempol (Perbatasan Pasuruan-Sidoarjo)

Exit Tol Gempol/Beji

Exit Tol Sidowayah

Exit Tol Pandaan

Exit Tol Purwodadi

 

(SHB)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.