Ahok Buat Gebrakan Pengahapusan Kartu Kredit Komisaris-Manager Pertamaina : Trending di Twitter

""

PortalArjuna.Net-Jakarta, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan pihaknya akan menghapus fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, hingga manajer. Ahok menyatakan keputusan ini sudah disetujui oleh semua pihak dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Mulai dari dewan direksi hingga komisaris tak ada yang menolak usulan penghapusan fasilitas kartu kredit.

Pengamat BUMN Universitas Indonesia (UI) Toto Pranoto mengatakan dihapusnya fasilitas kartu kredit pejabat Pertamina dapat mempermudah pengawasan dan menghindari penggunaan beban kartu kredit untuk kebutuhan pribadi. Model pengeluaran pun diprediksi akan berubah yang tadinya tak terhingga menjadi model reimburse.

Ahok menjelaskan fasilitas kartu kredit ini memiliki potensi penyalahgunaan yang besar. Dia menyebut pemakaiannya bisa tidak tepat sasaran. Di sisi lain, fasilitas ini menurutnya tak memiliki dampak untuk memajukan kinerja perusahaan.

“Kontrol dari kemungkinan pemakaian yang tidak tepat sasaran dan tidak ada hubungannya dengan memajukan kinerja perusahaan,” ungkap Ahok.

Dari keputusan yang diambil ini mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat hingga pada saat ini 17/06 tagar #Ahok dan #pertamina ramai di perbincangkan. Banyak masyarakat yang berspekulasi tentang banyaknya kartu kredit yang di dapat oleh pegawai pertamina ada juga yang menyayangkan keadaan ini. Namun, kedepannya semoga langkah yang diambil memang jalan yang terbaik.

SNF

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.