Berawal Jadi Bakul Keliling tape, Warga Sukorejo Bisa Raup Jutaan Ribu Rupiah Per-Bulan

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Bukan hanya usaha makanan yang istimewa untuk meraih omset jutaan, Tetapi makanan tape khas jawa timur ini bisa membawa rezeki yang tidak terduga. H Taim (52) salah satu warga Dusun Krajan Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, kab.Pasuruan, menunjukkan bahwa ia mampu mendapatkan penghasilan dari membuat tape rumahan hingga jutaan rupiah, memang sebagian besar masyarakat Desa Krajan membuat usaha tepe ragi, meskipun sederhana tetapi usaha yang maksimal tidak menghianati hasil.

Berawal dengan jualan keliling dari warga ke warga hingga melonjak kini menjadi distributor yang besar untuk dijual ke stan kios-kios dan juga di angkotan umum seperti bis-bis kota dan pastinya juga memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar untuk memproduksi tape ragi.

Dengan bahan seadanya proses pembuatan ini cuman hanya memerlukan singkong dan ragi saja namun dengan ini bisa membuahkan keberuntungan yang besar.

Bagi distributor yang mengirim tidak tanggung yaitu beberapa pintal untuk dijual, biasanya harga eceran yaitu hanya Rp 3000. “Tidak ada yang sulit jika Allah sudah membukakan jalan rezeki” kata pak H.Taim selaku pengusaha tape sukses.

UH

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.