CARA CEK PENGUMUMAN HASIL SBMPTN 2021

""

Gambar : http://tribunnews

PortalArjuna-Net. Pengumuman hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) 2021 akan disampaikan pada senin (14/6) pukul 15.00 WIB oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pengumuman bisa melalui situs LTMPT dan beberapa laman mirror PTN yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Situs alternatif atau laman mirror berguna untuk membantu mengumumkan hasil SBMPTN apabila situs utamanya mengalami down ketika banyak diakses.

Anda tidak perlu khawatir karena laman mirror ini sudah dipersiapkan khusus oleh pihak LTMPT yang pastinya aman dan hasil SBMPTN yang ditampilkan akan tetap sama.

Pihak penyelenggara LTMPT turut menjelaskan bahwa hasil pengumuman SBMPTN dalam situs tersebut hanya bisa diakses oleh peserta secara pribadi.
Hal yang perlu disiapkan peserta untuk melihat hasilnya mencakup nomor peserta dan data-data pendukung lainnya, di antaranya:

• Nomor Pendaftaran
• Tanggal Lahir
• NISN
• NPSN

Berikut cara cek pengumuman SBMPTN 2021 berdasarkan laman resmi LTMPT:
1. Masuk ke laman LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id/login. Portal tersebut adalah link pengumuman SBMPTN 2021 yang resmi.
2. Login dengan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.
3. Pengumuman SBMPTN 2021 nantinya akan muncul dengan keterangan lolos atau tidak lolos.

Tahun ini hasil seleksi SBMPTN bersifat pribadi dan individual sehingga tidak diakses secara publik.

Pada hasil pengumuman nanti, para peserta SBMPTN tidak hanya mendapatkan hasil UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer) melainkan akan memperoleh sertifikat hasil UTBK. Sertifikat ini bisa digunakan untuk mendaftar ke perguruan tinggi lain seperti jalur mandiri atau pendidikan kedinasan yang mensyarakat.

Sebelumnya ada jalur yang disediakan pemerintah yaitu SNMPTN yang seleksinya cukup menggunakan raport. Namun, jika belum bisa lolos pemerintah menyediakan Jalur SBMPTN ini.

Setelah mengetahui cara cek hasil SBMPTN, Jangan lupa pastikan pula kesiapan laptop dan koneksi internet yang stabil agar pengaksesan bisa berjalan dengan lancar.

 

SH

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.