GIBRAN Tolak Karantina Se-JAWA, Berikut Alasannya

""

PortalArjuna.Net-Solo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menolak usulan pakar epidemiologi tentang karantina se-Jawa. Menurutnya, situasi COVID-19 setiap daerah berbeda-beda, sehingga perlu penanganan yang berbeda pula.

“Lockdown se-Jawa, kurang fair. Terutama untuk kota yang tidak zona merah. Kalau di-lockdown dengan keadaan seperti ini ya tidak fair. Situasi kita dan Kudus beda. Kita lebih sehat,” ucap Gibran di Solo, Selasa (15/6/21).

Ia mengklaim Covid-19 di Kota Solo sudah terkendali dengan baik berkat kinerja pemerintah Kota Solo bersama masyarakat. Geliat ekonomi yang baru dirasakan warga Solo beberapa bulan terakhir akan terhenti jika lockdown diterapkan di seluruh daerah di Jawa.

“Kalau di-lockdown ya turun lagi aktivitas ekonominya. Solo dan Kudus ya beda, tidak bisa disamaratakan” ungkapnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut saat ini pelaksanaan PPKM Mikro berjalan baik. Satgas Jogo Tonggo pun bertugas dengan baik sehingga tidak terjadi lonjakan kasus.

Gibran mengatakan wilayah yang dipimpinnya pun sudah melakukan vaksinasi lebih cepat jika dibanding beberapa daerah lain. Oleh karena itu, dia merasa tidak adil jika aktivitas masyarakat dibatasi total dengan kebijakan lockdown.

(CN)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.