Gus Ipul Berikan Kelonggaran Jam Operasional Bagi Pedagang Kaki Lima

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pandemi Covid-19 terbukti telah memukul semua sektor. Tidak terkecuali ekonomi. Banyak persoalan yang kemudian timbul. Pedagang menjerit akibat pembatasan jam operasional. Penghasilan yang mereka dapatkan menyusut tajam. Kondisi itu tidak boleh dibiarkan terlalu lama.

Karena itu, setelah sekitar setahun dilanda pandemi, Pemkot Pasuruan akhirnya melonggarkan jam operasional bagi pelaku usaha. Mulai dari pertokoan hingga pedagang kaki lima. Sejak Maret 2021, para pedagang bisa berjualan satu jam lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyatakan, aspek kesehatan dan ekonomi harus mendapat perhatian seimbang. Di masa pandemi, pihaknya berkomitmen menekan laju penyebaran Covid-19. Sekaligus memberikan kelonggaran kegiatan perekonomian masyarakat.

“Kesehatan tetap prioritas. Tapi kami juga upayakan agar kegiatan perekonomian bisa tetap bergerak. Khususnya pelaku usaha menengah kebawah, mereka itu adalah tulang punggung ekonomi Kota Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Kini, para pedagang kaki lima bisa berjualan setiap harinya hingga pukul 21.00. Akan tetapi, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dipenuhi. Mereka diminta tidak abai memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(DH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.