Ini Penjelasan PT Crestec soal Pra Penyitaan oleh PN Bangil

""

PortalArjuma.Net–Pasuruan, PT CRESTEC Indonesia memberikan tanggapan terkait berita yang menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Bangil mendatangi lokasi pabriknya di Kompleks PIER, Kecamatan Rembang, Pasuruan untuk melakukan pra-penyitaan, Jumat (30/4/2021).

Terlebih dikatakan bahwa pihak manajemen menolak untuk menemui pihak pengadilan negeri Bangil. “Berita tersebut tidak benar dan mengada-ada,” kata Ike Farida, kuasa hukum PT. CRESTEC Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, implementasi hukum yang benar dan peran pemda dapat melindungi pengusaha asing agar tidak hengkang dari Indonesia. Pemerintah dan lembaga judisial hendaknya mengawasi lebih ketat tindakan yang dilakukan pengadilan tingkat bawah, agar implementasi hukum bisa ditegakkan dengan benar dan berkeadilan. Pengusaha asing yang beritikad baik, wajib dilindungi keberadaannya. PT CRESTEC Indonesia sudah menjalankan putusan dan Undang-undang, sehingga tidak tepat jika tanah dan bangunannya akan disita.

Pada Jumat, 30 April 2021, beberapa orang yang mengaku sebagai petugas dari Pengadilan Negeri (PN) Bangil mendatangi PT CRESTEC Indonesia mengatakan bahwa PN Bangil akan melakukan pra-penyitaan. Kedatangan petugas tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan dan secara tiba-tiba, hal ini membuat Perusahaan dan para pekerja yang sedang bekerja terkejut dan terganggu. Bahkan para customer dan mitra kerja menjadi khawatir akan keberadaan PT CRESTEC Indonesia.

Salah satu fungsi lembaga peradilan adalah untuk memberikan perlindungan hukum dan keadilan bagi masyarakat pencari keadilan. Jika perusahaan disita, sudah pasti harus tutup.

RM

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.