Korsleting, Rumah Warga Grati Ludes Dilalap Api

""

PortalArjuna.Net–Pasuruan, Sebuah rumah di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ludes dilahap api. Diduga penyebabnya dari korsleting listrik. Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di rumah warga yang bernama Adi Pamungka (58) Dusun Brandong, Desa Sumberdawesari pada hari Rabu (15/06/2021).

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, api pertama kali bermula dari bangunan rumah sisi utara. Api selanjutnya dengan cepat menyambar semua yang ada di rumah. Sebelum kejadian, anak pemilik rumah, Guntur, pergi ke luar rumah untuk bermain di rumah temannya. Guntur sempat menutup pintu sebelah utara, namun ia melihat kipas angin dan lampu dalam kondisi menyala. Entah bagaimana ceritanya, api tahu-tahu muncul, membesar, meludeskan hampir seluruh rumah. Saat kejadian, salah satu penghuni rumah, Yuli, sedang tidur.

“Tapi Yuli tidur di kamar ruangan sebelah selatan. Jadi tidak kenapa-kenapa,” kata Endy.

Namun, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Mobil pemadam kebakaran, baik dari BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan, pun dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Endy melanjutkan, bahwa pihak keluarga menganggap peristiwa ini karena faktor kelalaian, sehingga mereka tidak akan melapor ke polisi untuk dilakukan pengusutan terjadinya kebakaran tampa tersebut.

“Kalau korban jiwa tidak ada. Untuk kerugian ditaksir sampai Rp100 juta. Dugaan sementara yakni korsleting listrik,” imbuh Endy.

RM

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.