Millenial Mulai Melek Investasi ? Pentingkah ?

""


Hei yo kalian para Millenial, apa kalian sudah memulai investasi atau bahkan belum mengenal sama sekali ? Baiklah tulisan ini akan sedikit mengantarmu untuk mengenal apa itu Investasi dan apa keuntungannya.

Investasi sendiri merupakan upaya penanaman modal atau dana pada sebuah instansi yang diharapkan bisa mendapatkan keuntungan. Investasi menurut OJK ( otoritas jasa keuangan ) ialah penanaman modal biasanya dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap atau menanam saham – saham serta surat berharga lain untuk memperoleh keuntungan.

Banyak contoh jenis investasi antara lain saham, sukuk, deposito, obligasi, menabung, asuransi dan reksadana. Bentuk investasi lain yakni pembelian tanah, emas, hingga menjalankan bisnis. Investasi juga bisa dikategorikan jangka panjang dan juga jangka pendek. Biasanya dalam bentuk panjang seperti menanam saham sedangkan dalam jangka pendek seperti investasi emas.

Investasi bisa dilakukan secara individu ataupun badan perusahaan. Sederhananya Investasi adalah proyek menabung, mengembangkan uang atau aset agar memberi keuntungan dan memenuhi keperluan di masa depan, nilai Inflasi bertambah tahun juga akan semakin besar, oleh karena itu cara menghindarinya adalah dengan investasi.

Keuntungan besar juga memiliki resiko besar, alangkah baiknya sebelum memulai investasi, miliki ilmu dibidang tersebut. Banyak influencer membuka mata perihal bidang ini, jadi tidak ada salahnya jika kamu mulai mencoba. Saat ini kalangan millenial sudah banyak yang menggaet investasi dengan tujuan untuk membantu perekonomian usaha dalam negeri.

Itulah sedikit penggambaran tentang pentingnya investasi. Investasi saat ini bisa dimulai dari nominal rendah, maka dari itu jangan berkecil hati untuk memulainya dan belajar sebelum menjalankannya. Yuk saatnya millenial melek Investasi.

WM

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.