Pelaku Corat Coret di Gapura Tosari Akhirnya Meminta Maaf

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Sejumlah pelajar yang terlibat dalam aksi vandalisme di gapura wisata Desa Baledono, Tosari, akhirnya minta maaf. Permintaan maaf itu mereka sampaikan dari depan gapura, Rabu (16/6) pagi.

Mereka juga didampingi aparat kepolisian, TNI, Satpol PP Kabupaten Pasuruan, dan beberapa guru dari sekolah terdekat.

Permintaan maaf disampaikan tepat di bawah gapura yang sebelumnya mereka coret-coret. Di perbatasan Tosari- Puspo.

Selain minta maaf, mereka juga berjanji tidak bakal mengulangi kesalahan serupa. Juga meminta kepada lulusan yang akan datang untuk tidak meniru aksi mereka. Sebab, aksi itu salah dan tidak patut ditiru.

Beberapa waktu sebelumnya para siswa tersebut melakukan konvoi di jalanan guna merayakan kelulusan mereka dan merayakan euphoria dengan mencoret-coret gapura perbatasan Tosari-Puspo tersebut. Aksi ini mendapat perhatian dari berbagai pihak ada yang menyayangkan perbuatan mereka ini.

Akibat dari perbuatan siswa ini juga menggerakkan aktivis pramuka setempat,TNI,dan juga beberapa warga sekitar untuk membersihkan gapura tersebut sehingga kini gapura kini kembali bersih.

Camat Tosari Edy Priyanto mengatakan, permintaan maaf para pelajar itu sebagai bentuk pengakuan atas kesalahan yang telah mereka buat. Forkopimka dari Kecamatan Puspo dan Tosari, juga menyaksikan permintaan maaf para remaja yang baru lulus SMK itu.

“Kami berterima kasih, karena sudah menyampaikan permohonan maaf untuk di-upload di media sosial. Itu yang diharap-harap oleh netizen dan harapannya kepercayaan pada sekolah akan pulih kembali,” katanya.

 

(SNF)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.