Pemkot Pasuruan Akan Tambah Kios Jualan di Bangilan

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pemkot Pasuruan segera merealisasikan rehab tempat berdagang di Jalan Dewi Sartika. Meski rencana itu sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu, para pedagang yang menempati kios milik daerah itu akan diberi tahu. Perlu sosialisasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan Gustap Purwoko mengatakan, rehab gedung itu dilakukan karena kondisinya sudah lapuk. Pemkot mengalokasikan anggaran Rp 2,7 miliar agar pusat kegiatan ekonomi itu bisa bergerak dan terawat.

Dinas PU akan me-review perencanaan. Juga sosialisasi kepada pedagang yang menempati. ”Agar semua tahu bahwa tahun ini dilakukan rehab,” tutur Gustap.

Dia menambahkan, setelah dua tahapan itu selesai, dinasnya baru mengajukan proyek itu ke tahap lelang. Bisa segera ditentukan pihak ketiga yang akan mengerjakan proyek. Gustap berharap tahapan lelang itu berjalan lancar. Tidak ada kendala apa pun.

”Sudah kami ajukan ke BLP untuk tahap lelangnya,” beber Gustap.

Dia menyebut, bangunan tua di dekat kantor Kelurahan Bangilan itu memerlukan penanganan segera. Selain perbaikan bangunan, rencananya juga dilakukan penambahan kios. Sejauh ini, di sana terdapat delapan kios. ”Rencananya akan ditambah jadi sekitar 20 kios,” ujarnya

(DH)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.