Perayaan HUT ke-37, Perhimpunan Penempuh Rimbah Pendaki Gunung “Argawana” Adakan Brivet Long March

""

PortalArjuan.Net-Probolinggo, Argawana Perhimpunan Penempuh Rimbah Pendaki Gunung bekerja sama dengan TNI AL Probolinggo adakan Penempuhan Brivet Long March Argawana, dalam rangka HUT ke-37. Acara ini berlangsung selama satu hari penuh.

Dilaksanakan pada Hari Minggu, 13 Juni 2021, mulai pukul 07:30 sampai selesai. Dengan Start / Finish di Bumi Pemukiman TNI AL, Desa Tamansari, Dringu Kabupaten Probolinggo. Yang diikuti oleh :
1. Anggota pramuka muda dan pramuka dewasa. 2. Komunitas pendaki. 3. Umum.

Suhendik Prasetya selaku peserta Long March Argawana mengatakan, sangat senang dan bangga mengikuti kegiatan ini, karna dapat menggugah semangatnya untuk lebih memperkuat jiwa solidaritas yang tinggi dan menambah pengalaman baru, serta ilmu yang bermanfaat bagi kita untuk diamalkan.

“Setelah semua kegiatan selesai karna kita berdua tidak membawa kendaraan pribadi maka kita bersepakat untuk mengunjungi pantai Bentar di Probolinggo dengan cara membuka google map dan memotong kompas melewati gunung Pandek dan bukit Bintang dengan rute melewati hutan-hutan dan sungai, dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 45 km”, pungkasnya
.

Adapun acara yang diselenggarakan cukup beragam. Pertama materi tentang kepramukaan, penguatan dan kekompakan dalam tim ataupun komunitas. Lalu di lanjut dengan tapak tilas menempuh perjalanan sepanjang 30+ km dengan jalan kaki, setelah itu di tutup dengan pelantikan dan penyematan lencana Long March Argawana.

(DH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.