Pesona Pantai Watu Lumbung Yang Mampu Membius Mata

""

PortalArjuna.Net-Tulungagung, Jika kamu merasa butuh alternatif liburan ke pantai yang tidak itu-itu saja. kawasan selatan Tulungagung dapat kamu jadikan pilihan utama. Salah satunya Pantai Lumbung, tepatnya di desa Pucanglaban, kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Molang, Pantai Pacar, Pantai Pucang Sawit dan Kedung Tumpang. Untuk masuk ke kawasan ini akan ada pintu masuk di mana kita harus membayar tiket Rp 5.000 per orangnya.

Pantai Lumbung memang memiliki pesona yang menawan. Pasirnya putih lembut, tampak indah dengan pemandangan laut bebas. Letaknya berada dibawah tebing, sehingga kita bisa menikmati keindahan pantai dari atas juga.

Di pantai Lumbung juga terdapat spot yang cukup unik, yaitu watu Lumbung. Batu Lumbung ini cukup menarik untuk dijadikan spot foto. Dari sisi timur batu terlihat menjulang ramping, namun dari sisi barat akan terlihat utuh dan lebar. Kita juga akan disuguhkan pantai yang panjang dengan pasir putih yang bersih. Begitu pula samudera yang biru dan gulungan ombak pantai selatan yang besar.

Selain keindahannya yang menawan, pantai ini juga cukup menantang. Untuk menuju lokasi pantai harus menuruni tebing yang cukup curam. Disana juga sudah disediakan tangga untuk turun, tapi harus tetap waspada yaa..

Meskipun jalannya ekstrem dan cukup terjal. Namun jika sudah sampai di pantai ini, rasanya malas pulang karena takjub dengan keindahannya.

(CN)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.