Sako Ma’arif Pasuruan Seleksi Calon Peserta Perwimada 1 Jatim

""

 

PortalArjuna.net – Pasuruan, Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan gelar seleksi calon peserta Perwimada (Perkemahan Wirakarya Maarif NU Daerah 1) Jawa Timur pada Sabtu-Minggu (29-30/05/21) di Rumah Inovasi LP Maarif NU Pasuruan.

Seleksi ini bertujuan untuk menyaring anggota Pramuka penegak untuk mengikuti perhelatan perdana Perwimada 1 yang akan berlangsung pada 30 Juni – 04 Juli mendatang di Bumi Perkemahan Telogo Sewu, Pandaan, Pasuruan.

Peserta seleksi tersebut terdiri dari 33 anggota Pramuka penegak dari 12 gugus depan MA/SMA/SMK dibawah naungan LP Maarif NU Kabupaten Pasuruan. Diantaranya yaitu MA YTI Nguling, MAN 2 Pasuruan, MA Ma’arif AN-NUR Winongan, MA Darut Taqwa, SMK Leader Al-Yasini dan masih banyak lagi. Dari 33 peserta tersebut akan diambil hanya 20 orang yang selanjutnya akan dibagi menjadi 1 sangga putra dan 1 sanggga putri.

Materi yang diseleksi meliputi tes fisik, pionering, pengetahuan aswaja, hasta karya dan tapak kemah. Selain itu peserta juga akan menjalani tes dinamika kelompok untuk melatih keaktifan dan kekompakan mereka dengan anggota pramuka penegak gugus depan lain.

Perwimada 1 yang mengusung “Bersatu dalam Berkarya Kita Raih Sukses Bersama dalam Menyongsong Satu Abad Nahdhatul Ulama” ini akan diikuti oleh perwakilan anggota Pramuka Penegak PC LP Maa’arif NU di Jawa Timur.

MM

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.