Sambung Silaturahmi Sesama Alumni Iksan Ngalah Wonorejo Adakan Rutinan

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Ikatan Santri Ngalah atau biasa disebut dengan Iksan Ngalah adalah sekolompok wadah dari para alumni pondok pesangtren Ngalah yang terbagi pada berbagai daerah atau kecamatan. Iksan Ngalah Kecamatan Wonorejo melaksanakan rutinannya pada Minggu, 30 Mei 2021 di Mts N 4 Pasuruan. Dihadiri oleh beberapa tokoh daerah, pengurus iksan ngalah dari berbagai daerah dan tentunya nawagus dari Pondok Pesantren Ngalah.

Ketua panitia H. Syafudin Zuhri mengaku bahwa acara yang dilaksanakan ditengah pandemi yang belum kunjung usai ini, sudah mendapatkan izin dan dukungan dari berbagai tingkat keamanan daerah yang tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah disediakan.

Rangkaian acara berjalan lancar dengan kehadiran dari Agus H. Ahmad Saikhu, Agus H. Yaquttun Nafis, Agus H. Ibnu Atho’illah yang memberikan mauidhoh kepada segenap anggota dan berpesan bahwa silaturahmi harus tetap terjaga dan terjalin karena salah satu kunci untuk menjadi orang kaya dan panjang umur adalah dengan bersilaturahmi dan memperbanyak sedekah.

Selain sebagai sarana silaturahmi, acara ini juga sebagai iktiar sambung doa, ijazah dan sanad kepada guru-guru. “Acara ini memang rutin diadakan satu tahun sekali, tujuannya untuk menyambungkan doa, sanad kepada guru, menyambungkan ijazah, dan juga menyambung saudara sesama alumni dari Pesantren Ngalah dan satu kecamatan dengan kita” Jelas Ghozali selaku ketua umum Iksan Ngalah Wonorejo.

Rangkaian acara berjalan dengan lancar, ditutup dengan berbagai sosialisasi program kerja kepaada anggota yang akan dilaksanakan dikemudian hari dan makan bersama, tepat pada pukul 11.30 WIB acara ini berakhir.

(Riska Amelia)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.