SEMINAR NASIONAL LINTAS AGAMA UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Universitas Yudharta Pasuruan adakan seminar nasional lintas agama yang bertemakan “Pancasila sebagai Rumah Bersama Untuk Melawan Radikalisme dan Diskriminasi” pada Kamis,10 Juni 2021. Mengangkat tema sebagaimana diatas yakni bertujuan untuk mempererat dan menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, melawan radikalisme diskriminasi di negara kita Indonesia, serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Dalam seminar kali ini, tokoh perdamaian dunia, Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj MA berperan sebagai keynote speaker (pembicara utama).
Sambutan pertama oleh Dr. Kholid Murtadlo, ME selaku rektor Universitas Yudharta Pasuruan menjelaskan bahwa acara seminar nasional ini sebagai penanda hari lahirnya Pancasila. Disampaikan juga harapan agar tidak hanya di Pasuruan saja, tetapi Jawa Timur juga menjadi pelopor kebersamaan terutama dibidang kemanusiaan, perdamaian dan HAM.

“Harapannya semoga tidak hanya di Ngalah saja, tapi Jawa Timur juga bersama-sama menjadi pelopor untuk menggalangkan kebersamaan terutama di bidang kemanusiaan, perdamaian dan HAM yang menjadi persoalan ditengah-tengah kehidupan kita bersama”.

Pembacaan Deklarasi Perdamaian juga termasuk dalam rangkaian acara seminar ini. Diikuti oleh seluruh peserta seminar juga beberapa perwakilan tokoh agama yakni Romo Kyai H. Sholeh Bahruddin, Dr. Kholid Murtadlo, ME, Pdt Tjondro F Gardjito dari GJKW, S. Th, Rm. Dr. Walentinus Saeng dari Uskup-Keuskupan Malang, Ir. Nyoman Anom Mediana, M. Pdh dari PHDI Jatim, Prof. Philip K Widjaja, CC.,CPC dari PERMABUDI Jatim, dan Dr. Ongky Setio Kuncono, SH, SE, MM, MBA dari MATAKIN Jatim.

(La Leil)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.