Sosialisasi Wira Desa Kepada Organisasi Intra Dan Eksternal Universitas Yudharta

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Wiradesa adalah program pertumbuhan dan perkembangan kegiatankegiatan wirausaha yang ada di desa, yang berpotensi menjadi penggerak perekonomian unggulan desa yang berbasis keunggulan lokal dan berkonsep global. Wiradesa ini telah disosialisasikan kepada mahasiswa Universitas Yudharta pada tanggal 05 Juni 2021 bertempat di gedung Nusantara lantai 3.

Program Wira Desa antara lain bertujuan untuk menerapkan konsep penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan desa yang dibangun dengan kolaborasi antara masyarakat, lingkungan desa dan perguruan tinggi secara berkelanjutan. Diharapkan melalui Program Wiradesa akan berkembang wirausahawan-wirausahawan baru,usaha-usaha produktif yang mengoptimalkan potensi desa dan akan menumbuhkan keunggulan desa.

Disampaikan juga, bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Program Wira Desa Tahun 2021, penyampaian usulan proposal dilakukan secara online melalui laman PHP2D dengan ketentuan yang sudah tertera.

Dengan adanya progam wira desa mahasiswa yang lolos seleksi otomatis akan lulus perkuliahan 20 SKS atau setara dengan satu semester.

“Bagi mahasiswa yang lolos seleksi Wiradesa maka akan lulus 20 SKS tidak ada perkuliahan atau setara dengan 1 semester”, ungkap Bapak Zainul Ahwan.

(SA
)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.