Tak Cuma Untuk Kesehatan, Buah Matoa Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan

""

PortalArjuna.Net–Pasuruan, Buah matoa termasuk salah satu buah asli Indonesia. Tepatnya, buah dengan nama latin Pometia pinnata ini berasal dari Papua.Di Papua sendiri ada dua jenis matoa yang bisa dikonsumsi, yakni matoa kelapa dan matoa papeda. Adapun perbedaan keduanya hanya terletak pada tekstur buahnya. Matoa memang buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Nah, setelah dinukil dari detik.com, buah matoa juga bermanfaat bagi kecantikan wanita, lho!

1. Menjaga Elastisitas Kulit

Buah matoa mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap elastis dan lembab. Antioksidan yang terkandung dalam matoa juga dapat mencegah kulit dari dehidrasi akibat terkena paparan sinar matahari, debu dan polusi.Tak hanya itu, vitamin E dan antioksidan dari matoa juga dapat meningkatkan kesuburan wanita. Kok bisa? sebab vitamin E yang terkandung dalam buah matoa mengandung antibodi yang dapat melindungi sel telur wanita dan meningkatkan kesuburan sebesar 20-30 persen.

2. Mencegah Munculnya Jerawat

Siapa yang menyangka buah matoa bisa digunakan untuk mencegah jerawat? Ternyata, buah berbentuk lonjong ini memiliki beberapa senyawa yang bersifat antimikroba, sehingga bisa memerangi bakteri di kulit wajah penyebab jerawat.

3. Mencegah Penuaan Dini Akibat Stress

Menurut penelitian, kaum hawa cenderung lebih mudah terserang stress daripada laki-laki. Hal inilah yang kemudian membuat wajah para wanita terlihat lebih cepat tua.

RM

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.