Tekankan Prokes Dijalankan Kapolres Mojokerto Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngembe

""

Gambar : Kapolres Mojkerto memberikan sambutan saat kunjungi kampong teguh semeru didesa Ngambe http://beritatrends


PortalArjuna.Net-Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama rombongan PJU Polres Mojokerto melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru Desa Desa Ngembe Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Senin(14/6/2021).

Sebelum memberikan pemaparan kepada Pemdes Ngembe dan Para tokoh masyarakat, Kapolres Mojokerto cek kesiapan secara langsung menerapkan protocol kesehatan seperi mencuci tangan, memasuki bilik disinfektan, dan mengukur suhu tubuh. Dilanjut dengan pengecekan Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan peninjauan sarana dan prasarana yang berada di Kampung Tangguh Semeru Desa Ngembe seperti Posko, Dapur Umum, Lumbung Pangan, Tempat Kesehatan Polindes, dan Ruang Isolasi.

“Kita tahu bersama bahwa Covid-19 belum pergi dari Bumi Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto. Oleh karena itu, kunjungan ini kami laksanakan secara Door to Door ke Kampung Tangguh Semeru”, kata Kapolres. Hal ini terjadi karena Kabupaten Mojokerto berubah dari Zona Oranye menjadi Zona Merah karena mengalami peningkatan kasus Covid-19. “Kami berharap Kampung Tangguh Semeru ini bisa menjadi basis dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 karena Kampung Tangguh Semeru adalah paling efektif dengan keguyupan masyarakat yang lain untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto,” tambah Kapolres.

“Saya kembali mengingatkan bahwa kedisiplinan masyarakat merupakan hal yang paling utama. Mari kita saling gotong royong dan bahu-membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19”, ajak Kapolres.

Karsidi Menyampaikan,sampai saat ini gridge penurunan angka covid-19 tahun 2020/2021di Desa Ngembe terus menunjukan angka penurunan yang sangat signifikan.

“Ya alhamdulillah untuk tahun 2020 tidak ada yang kena, berapaan ya tahun 2021 OTG 2, Alhamdulillah teratasi.Semua aspirasi warga tak ambil sekarang perangkat desa yang dibantu petugas kesehatan wilayah berikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap jalankan prokes,”ungka kades.

Masih kata Karsidi,di Desa Ngembe Dia menharapkan semua warga tetap kita menjaga 3 M,jadi pemdes rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

“Jadwal dari puskesmas untuk penyemprotan ya seminggu sekali dari Desa Sebulan sekali,” pungkasnya.

(NA )

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.