Universitas Yudharta Pasuruan Adakan Seminar Nasional Lintas Agama, “ Pancasila Sebagai Rumah Bersama Untuk Melawan Radikalisme dan Diskriminasi”

""


PortalArjuna-Net.Pasuruan, Universitas Yudharta Pasuruan Adakan Seminar Nasional Lintas Agama, “ Pancasila Sebagai Rumah Bersama Untuk Melawan Radikalisme dan Diskriminasi”, (09.30/10/06/2021) seminar berlangsung di Halmeet Lt.3 Gedung Nusantara secara tatap muka dan dilaksanakan secara via Zoom Meeting.
Seminar ini mengundang antusiasme Ratusan teman-teman lintas agama dan mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan untuk hadir, secara tatap muka maupun zoom meeting. Pemateri kali ini berasal dari orang-orang hebat yakni Prof Philip K. Widjaja, CC., CPC Pimpinan Persatuan Umat Budha Indonesia Anggota Dewan PBB, Pdt. Petrus Sugito, M. Th Sekretaris Eksekutif LEM, Rm Dr. Valentinus Saeng Unkup-Keuskupan Malang, Ir. Nyoman Anom Mediana, M.Pd.H PHDI Jatim, Dr. Ongky Setio Kuncoro, SH, SE, MM, MBA (Ketua MATAKIN/ Majelis Ting Agama Konghucu Indunesia Jawa Timur, Pdt. Gomar Bultom ketua persekutuan gereja gereja Indonesia.
Kegiatan ini diwarnai dengan sambutan dari Pdt. Petrus Sugito, M. Th Selaku Sekretaris Eksekutif LEM, Disusul sambutan kedua oleh Dr. Ongky Setio Kuncoro, SH, SE, MM, MBA selaku ketua MATAKIN/ Majelis Ting Agama Konghucu Indonesia Jawa Timur, disusul yang ketiga yakni pembacaan Deklarasi Perdamaian yang dibaca bersama-sama, dan yang terakhir disusul oleh Romo K.H Sholeh Bahruddin dan Ir. Nyoman Anom Mediana, M.Pd.H PHDI Jatim, sebagai penutup pembukaan dan do’a bersama-sama yang dilaksanakan dengan khidmat menurut keyakinan masing-masing, seminar berjalan lancar tanpa kendala.
Alv.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.