UPT LKD Kabupaten Pasuruan Buka Pelatihan Bagi Warga Penyandang Disabilitas

""

Gambar : proses pelatihan bagi warga penyandang disabilitas

PortalArjuna.Net,Pasuruan- UPT LKD Kabupaten Pasuruan membuka pelatihan bagi para penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan oleh Sukiswo kepala UPT LKD Kabupaten Pasuruan pada Jumat (04/06).

Kepala UPT LKD mengungkapkan total peserta pelatihan yakni 32 orang terdiri dari 16 orang dengan penyandang tuna rungu wicara dan 16 orang tuna deksa. Jenis pelatihannya untuk tuna rungu wicara mengikuti pelatihan menjahit sedangkan tuna deksa mengikuti pelatihan membuat roti kue.

Selama mengikuti pelatihan, para peserta pelatihan mendapat fasilitas berupa seragam kerja, konsumsi, uang transportasi, dan sertifikat, namun sertifikat dari LSP ( lembaga Sertifikasi Profesi ) ini didapatkan Saat peserta pelatihan telah lolos uji kompetensi dan selesai mengikuti pelatihan.

Sukiswo menegaskan bahwa peserta pelatihan merupakan warga penyandang disabilitas yang tidak memiliki kemampuan dibidang menjahit atau membuat kue.

” semuanya dari nol, sehingga diharapkan serius samlai betul-betul mahir ” tutur Sukiswo kepala UPT LKD seperti yang dikutip pada laman pasuruankab.go.id

WM

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.