Wujud Komitmen Penerapan MBKM, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Yudharta Gelar Pembekalan KKN-T MBKM

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan kegiatan pembekalan KKN Tematik untuk 3 Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Bisnis dan Prodi Administrasi Publik. Bertempat di hall meeting Gedung nusantara (29/06/21).

Penyelenggaraan pembekalan ini dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kaprodi Ilmu Komunikasi Zainul Ahwan, Kaprodi administrasi Bisnis Nur Ajizah dan Kaprodi Administrasi Publik Agus Priyanto, Aminullah Majid selaku DPL serta sejumlah mahasiswa hasil seleksi tim fakultas dari 3 prodi yang ada dinaungan FISIP yaitu Prodi Ilmu Komunikasi 10 mahasiswa, Administrasi Bisnis 10 mahasiswa dan Administrasi Publik sejumlah 10 mahasiswa.

Dalam kegiatan pembekalan KKNT tersebut, Any Urwatul Wusko selaku dekan FISIP menuturkan bahawa implementasi KKNT di FISIP merupakan bentuk komitmen Fakultas dan Universitas Yudharta Pasuruan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diprogramkan oleh Kemendikbud.

Ditambahkan, bahwa tiga prodi dinaungan FISIP pada tahun 2021 ini mendapatkan hibah kurikulum dari kemendikbud yaitu Prodi Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi mendapatkan hibah KSK (Kerja Sama Kurikulum) dan Prodi Administrasi Bisnis mendapatkan hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka). Agus Priyanto juga menambahkan bahawa pelaksanaan KKNT dimasing-masing prodi telah disesuaikan dengan program KKNT yang telah dirancang sesuai dengan kompetensi prodinya. “Ilmu Komunikasi fokus ke komunikasi pariwisata, administrasi Bisnis fokus ke Pengembangan Ekonomi Kreatif Desa, Administrasi public fokus ke Pemberdayaan Pemerintahan Desa Menuju Desa Mondial” tutur Kaprodi Administrasi Publik.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.