KKN UYP Kerja Bakti di Wisata Coban Goa Jalmo di Desa Cendono Purwosari

""

KKNT Kompas Universitas Yudharta Pasuruan Kelompok 29 ikut serta dalam kerja bakti membersihkan Objek Wisata Coban Goa Jalmo, Cendono, Purwosari – Pasuruan pada Sabtu (31/07/2021). Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan Objek Wisata Coban Goa Jalmo di masa pandemi covid ini, mahasiswa KKNT Kompas dibantu anggota Pokdarwis membersihkn lahan dan halaman di sekitar wisata.

Letaknya yang berada di alam terbuka membuat rumput-rumput liar tumbuh dan sampah dedaunan berserakan. Kami dan beberapa anggota Pokdarwis membersihkan area sekitar wisata, area kolam dan sekitar air terjun guna untuk menjaga keindahan di wisata ini sendiri.

“meskipun di masa pandemi covid kebersihan dan keindahan wisata yang masih alami ini juga perlu rutin di pantau” kata Didik, Ketua Kebersihan Wisata.

Ketua Pokdarwis Suliswanto mengatakan, seharusnya wisata dibersihkan setiap hari, namun karena beberapa faktor akhirnya dibersihkan minimal setiap minggu sekali. Untuk mensukseskan kerja bakti ini, mahasiswa KKNT Kompas bekerja sama dengan mahasiswa KKNT Psikologi untuk turut serta melaksanakan kerja bakti.

 

Int_Kkn29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.