Lolos PKM-K, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kembangkan Studio Green Screen Foto dan Video

""

PotalArjuna.Net-Pasuruan, Kemajuan tehnologi, khususnya pada bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan teknologi yang kian cepat berdampak pada perubahan sikap dan perilaku manusia, begitupun pada proses kreatifitas. Perkembangan TIK mulai memunculkan inovasi dalam dunia profesi fotografi dan videografi.

Pada kondisi pasar seperti sekarang ini, banyak sekali gagasan atau inovasi yang bermunculan dalam perkembangannya, dimana mulai berkembang inovasi merubah studio konvensional yang dulu hanya memakai background standart atau background dengan cara manual, sekarang dirubah menjadi background Green Screen. Supaya mudah dalam pengeditan dengan cara merubah background dengan gambar yang kita inginkan.

Teknik green screen adalah salah satu teknik efek visual (visual effect) untuk menggabungkan dua gambar ke dalam satu frame. sebagaimana sebuah warna dari satu gambar dihilangkan, agar gambar lain yang terletak di belakang dapat terlihat. Teknik ini juga dikenal dengan sebutan pemayangan atau penggubahan kunci kroma, atau Green Screen.

Dalam penggunaan Green Screen, selain untuk frame foto dan video Green Screen juga menghemat pembelian alat studio fotografi dan videografi. Cukup menggunakan background Green Screen kita dapat mengatur sesuai dengan tema background yang diinginkan oleh konsumen misalnya sky, savana, gunung, pantai, gedung dan lain-lainnya.

Pengembangan studio foto dan video berbasis Green Screen dinilai memang masih langka di Kabupaten Pasuruan khususnya Kecamatan Purwosari sehingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan minimum biaya pembelian alat Mahasiswa Yudharta mengkreasikan  permintaan konsumen, Milenial Studio Berbasis green screen photo and video akan di mulai dari Dusun Kembang Kuning Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Daerah sasaran usaha tersebut sampai saat ini masih belum ada studio foto dan video baik konvensional atau studio yang berbasis Green Screen dengan penggunaanya yang sangat efisien dan bisa dengan sesuai permintaan pasar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.