Pelaksanaan Kurban di Desa Cendono Libatkan Mahasiswa KKN-T Ilmu Komunikasi

""

Portalarjuna.net,-Purwosari, Mahasiswa UYP yang tengah dalam program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) ikun serta membantu masyarakat sebagai panitia kurban di Desa Cendono Dusun Sumberyudo.

“Ada 7 mahasiswa yang terlibat langsung membantu masyarakat dalam pelaksanaan kurban di Mushollah Al-Amin Desa Cendono. Mereka semua turun membantu masyarakat di saat Idul Adha ini,” ujar sohib selaku Pemilok Mushollah

“Kami menyadadi bahwa kurban merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang mampu. Dengan berkurban berarti seorang muslim telah mendekatkan diri kepada Allah SWT karena telah menunaikan kewajibannya dan dengan adanya mahasiswa KKN tentu nya akan membantu warga desa sekitar dalam proses qurban”, tuturnya, Selasa, 20 Juli 2021.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban diawali dengan persiapan tempat dan hewan kurban, penyembelihan, pemotongan, menimbang dan membagikan hewan qurban.

Meskipun pelaksanaan tersebut sedikit berbeda karena kondisi masa pandemi Covid-19 ini namun tidak mengurangi rasa kekompakan dan kebersamaan warga masyarakat Desa Cendono Khususnya Dusun Sumberyudho.

“Alhamdulillah Kelihatannya anak KKN-T UYP ikut berbaur dengan masyarakat sehingga program masyarakat dari tahun ke tahun berqurban dan ikut serta dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban terutama dalam pembagian daging. Bukti nya pada saat pengeceran daging di lapangan Sangat antusias meskipun keadaan kepanasan. Dan ini jadi contoh terbaik yang diberikan oleh anak KKN-T UYP kepada masyarakat dalam menyukseskan pembagian daging qurban,” ujar Sanari sebagai kepala Desa Cendono.

 

Hes_kk29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.