Segar dan Sejuk, Coban Goa Jalmo di Desa Cendono Berikan Suguhan Air Terjun yang Eksotis

""

Portalarjuna.net, Purwosari, Travelling di akhir pekan memang sangat menyenangkan. Apalagi, jika melakukan perjalanan wisata yang bertemakan ‘back to nature’, tentu nya kesejukan dan kesegaranlah yang menjadi daya tarik utama. Bicara tentang sejuk dan segar, sobat traveller wajib banget untuk berkunjung ke Wisata Air Terjun (Coban) Goa Jalmo.

Di Desa Cendono terdapat Air Terjun alami yang berlokasi di Dusun Jati Kauman, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari. Tempat ini, memang baru dijadikan destinasi wisata di Purwosari. Namun, sebenarnya tempat ini sudah lama ada.

Lokasinya pun mudah dijangkau. Dari jalan kabupaten jurusan Karangrejo – Cendono, masuk sekitar 500 meter dengan akses jalan berpaving.

Sesampainya di gapura atau loket masuk, kendaraan diparkir. Selanjutnya, pengunjung bisa jalan kaki menyusuri pematang sawah sekitar 150 meter. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan pedesaan yang bagus dan menawan.

Dari loket masuk menuju Air Terjun Jalmo, medan menurun bisa dilalui. Sebaliknya saat kembali, medannya naik dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Menurut warga, air terjun ini sudah lama ada. Karena memiliki filosofi yang unik, tempat ini lantas banyak dikunjungi orang. Selama empat tahun terakhir, tempat itu makin banyak dikunjungi wisatawan.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter dilengkapi aliran air yang terus mengalir deras, menambah kesejukkan dan kesegaran wisata bernuansa alami ini. Selain keindahannya bikin takjub, wisata air terjun ini, dijamin bakal bikin pikiran fresh, terlebih bagi traveller yang tinggalnya di perkotaan, wajib sekali untuk berkunjung ke wisata ini.

Saat ini lokasi wisata air Terjun ini sudah ditarik tiket. Namun harga tiketnya sangat terjangkau dan ramah di kantong yakni hanya Rp 5.000 rupiah saja.

 

(Irna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.