3 Titik Cendono Jadi Pusat Kirapan Obor dan Gema Sholawat Burdah Upaya Pangkas Corona

""

Acara pawai obor dan gema sholawat burdah kemarin malam berlangsung dengan sangat khidmat, pembagian pada 3 titik lokasi yang telah di tentukan yakni Dusun Pesanggrahan, Sumberyudho, dan Jati Kauman. Kegiatan tersebut berlangsung Setelah isya’ start awal di mulai pada tiap rute masing-masing dengan diringi banser dan pengarahan oleh panitia pawai obor. (11/08/2021)

Tiap-tiap koordinator pawai mendapatkan tugas baik dalam aturan bacaan burdah dan pembagian obor secara merata juga dalam aturan barisannya yakni laki-laki dan anak-anak berada didepan dan diikuti oleh barisan perempuan.

Tak hanya itu, himbauan kepada seluruh penduduk untuk mematikan lampu teras rumah agar nyala obor saat dikegelapan malam menjadi lebih terang, hal tersebut menjadikan bertambahnya ke-khidmatan peserta pawai dan semarak pawai obor pada pekan tahun ini.

koordinator pawai telah di tentukan pada saat musyawarah desa yakni pada Desa Pasanggrahan dipimpin oleh Bapak Darus Salam, Sumberyudho oleh Bapak Shohib Widiyanto, dan untuk Dusun Jati Kauman dipimpin oleh Bapak Suliswanto.

“Bentuk upaya kami dalam menghadapi covid-19 yang ada didesa ini, dilihat dari antusias warga ini sangat senang sekali, tujuan diadakannya kegiatan pawai ini supaya covid-19 lekas pergi dan hilang dari muka bumi ini.” ujar Bapak Shohib Widiyanto, koordinator pawai sumberyudho.

Pelaksanaan kegiatan gema sholawat burdah diiringi dengan sound system dan banjari, juga pada akhir dari kegiatan ini dengan menghadirkan tumpengan pada tiap-tiap rt sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran kegiatan pawai tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.