Cendono Perdana, Adakan Kirab Obor Cegah Corona Dengan Burdah

""

Portalarjuna.net,-Purwosari, Tak menjadi penghalang antusias warga desa cendono dalam menghadapi virus covid yang tak kunjung usai, ide baru untuk pertama kalinya diadakan event kirab obor keliling desa dengan diiringi sholawat burdah oleh Bapak Kepala Desa Cendono dengan Musyawarah Bersama Warga Desa.

Dalam persiapan dan pembagian obor untuk warga desa sudah diatasi oleh BANSER Desa Cendono, dengan arahan mereka untuk tetap menjaga ketertiban acara tersebut melalui kepatuhan pada protokol Kesehatan.

Menurut warga asli desa cendono juga selaku BANSER desa tersebut, Bapak Hasan(55) menegaskan dalam pelaksanaan acara tersebut diwajibkan untuk memakai masker dan tidak boleh sembarangan dalam mengarahkan atau memegang bambo obor yang dibawa karena dapat melukai orang lain, tidak ada sanksi khusus untuk pelanggaran yang dilakukannya hanya berupa teguran saja. Jumah dari Peserta kirab obor kurang lebih sekitar 800 orang dari keseluruhan.

Sedangkan tanggapan dari Ibu Indriana(36) dusun sumberyudho, yakni ibu dari 3 anak dan 1 menantu ini menjelaskan, kirab obor ini tidak hanya untuk upaya ikhtiar dalam mencegah wabah virus corona saja, melainkan untuk mempererat tali silaturrahmi pada tiap dusun didesa cendono ini, selain itu juga, acara ini sebagai ajang salah satu hiburan anak-anak karena dari keseruan dalam menggemakan sholawat burdah dan membawa obor Bersama-sama untuk pertama kalinya.

Keseruan kirab obor ini tak sampai disitu saja, himbauan juga diberikan kepada seluruh penduduk untuk mematikan lampu teras rumah agar nyala obor saat dikegelapan malam menjadi lebih terang, hal tersebut menjadikan bertambahnya ke-khidmatan peserta pawai dan semarak pawai obor pada pekan tahun ini.

“Harapan saya dalam sesi kirab obor perdana ini dan kedepannya ialah supaya kita (warga desa cendono) lebih kompak dan bersemangat untuk menjaga Kesehatan kita masing-masing.” ungkap beliau, Bapak Kosim(40) warga rt 1 Dusun Sumberyudho Desa Cendono.

 

Ila_Kkn29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.