Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 26 Juli 2024

Ikhtiyar Basmi Pandemi Covid-19, KKN Universitas Yudharta Gelar Pawai Obor Sholawat Burdah dengan Prokes Ketat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net-Purwosari, Pandemi COVID-19 belum juga berlalu aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus diperpanjang, hal ini tidak menyurutkan niat dan semangat teman-teman KKN Universitas Yudharta untuk mengajak masyarakat Desa Cendono melakukan ikhtiyar basmi Covid-19 dengan pawai obor sholawat burdah. Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pawai obor dan sholawat burdah ini mendapat respon yang baik oleh berbagai tokoh masyarakat di Desa Cendono. Kegiatan ini, dilakukan sebagai ikhtiyar masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021.

“Agar senantiasa berdoa dan berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19, tak hanya usaha lahiriyahnya yang kita lakukan tetapi usaha batiniah perlu ditingkatkan,” Tegas bapak Kepala Desa Cendono dalam sambutannya pada rapat penyelenggara kegiatan tersebut.

Ia juga berpesan agar momentum Tahun Baru Islam menjadi awal untuk memperbaiki hal-hal yang kurang dari sebelumnya serta penguatan tali persaudaraan dengan keyakinan bersama mampu melewati pandemi Covid-19.

Selain menyampaikan pesan dan harapan beliau juga mengingatkan untuk tetap menggunakan Protokol kesehatan secara ketat. Menanggapi hal tersebut, pawai hanya di lakukan di masing-masing Dusun untuk mengurangi kerumunan.

Adapun titik kumpul pelaksanaannya yaitu di Masjid dempok untuk Dusun Pesanggrahan, di Balai Desa untuk Dusun Sumberyudho dan di SDN 2 Cendono untuk titik kumpul Dusun Jati Kauman.

(Ir/Kkn_29)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial