Perkuat Skill Komunikasi Pariwisata POKDARWIS Coban Goa Jalmo, Tim PKM-PI Ilmu Komnukasi Gelar Pelatihan Foto dan Videografi Pariwisata

""

PortaArjuna.Net-Pasuruan, Setiap daerah memiliki pesona dan potensi yang luar biasa, Coban Goa Jalmo, Purwosari, salah satu potensi desa yang dimanfaatkan sebagai desa wisata. Memanfaatkan potensi dengan sebaik-baiknya perlu adanya kapasitas Sumber Daya Manusia yang mendukung. Mahasiswa ilmu komunikasi salah satu peserta Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2021 mengadakan Pelatihan Skill 8untuk membentuk Capacity Building POKDARWIS Coban Goa Jalmo. Secara umum capacity building adalah proses atau kegiatan memperbaiki kemampuan seseorang, kelompok, organisasi atau sistem untuk mencapai tujuan atau kinerja yang lebih baik.

Capacity Building juga diartikan sebagai proses membantu individu atau kelompok untuk mengidentifikasi dan menemukan permasalahan dan menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah dan melakukan perubahan. Pelatihan yang terlaksana secara daring atau online itu diikuti oleh 10 Peserta dari anggota POKDARWIS Coban Goa Jalmo.

Tim PKM-PI yang beranggotakan Hesty Octafiani, Intan Rizky Anisa, Resty Natasa, Cahya Sari, dan Muhammad Mahmud itu memaparkan 4 materi terkait pariwsiata, diantaranya Fotografi pariwisata, Videografi pariwisata, Jurnalistik pariwisata, dan Kehumasan pariwisata yang berlangsung dari pukul 08.00-11.30 WIB.

Tio salah satu anggota POKDARWIS menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelatihan Capacity Building yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini “ Saya perwakilan dari anggota lainnya menyampaikan banyak terimakasih atas pelatihan yang dilaksanakan ini, sangat membantu dan menambah pengetahuan teman-teman POKDARWIS dalam mengolah wisata Coban Goa Jalmo ini”

Acara yang terlaksana pada Kamis, 22 Juni 2021 berakhir dengan berbagai macam pertanyaan dari anggota POKDARWIS Coban Goa Jalmo, Purwosari, Pasuruan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.