Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 27 Juli 2024

Sebagai Wisata Alam Ideal, Coban Goa Jalmo Terkenal sebagai Wisata Low Budget Yang Eksotis

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-Purwosari, Wisata alam di desa cendono purwosari pasuruan dapat dikatakan wisata ideal karena selain dari panaroma yang masih alami, fasilitas dan spot-spot foto yang disediakan juga harga yang terbilang low budget untuk dapat menikmati wisata yang eksotis ini.

Lokasinya pun mudah dijangkau. Dari jalan kabupaten jurusan Karangrejo – Cendono, masuk sekitar 500 meter dengan akses jalan berpaving.

“Lokasi ini jadi tempat wisata di desa kami sudah berjalan hampir tiga tahun lebih. Pengelolanya Pokdarwis, juga para pemuda yang tergabung dalam karang taruna” jelas mas rembo, staff wisata Coban Goa Jalmo.

Wisata yang berlokasi di Jatikauman, Sumberyudo, Cendono, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia dan untuk jam bukanya setiap hari (08.00-17.00 WIB) Dengan budget Rp.5000 per nyawa.

Tak hanya itu, Wisata Coban Goa Jalmo memiliki spot foto yang eksotis dan unik seperti air terjun mini, Rumah Pohon, Rumah Hobbit, tempat outbound pun juga tersedia disini. Disekitar Goa Jalmo juga terdapat kedai makanan dan minuman, ada juga yang lagi trendy sekarang yakni Cafe layang, jadi bisa makan sambil menikmati suasana alam Goa Jalmo.

Uniknya lagi, wisata ini memiliki kolam renang dengan kesegaran air yang alami dan jernih. Sumber mata air langsung dari lereng pegunungan Arjuno.

Menariknya lagi, kolam renang ini di kelilingi hamparan sawah. Jadi wisatawan seperti berenang di tengah-tengah hamparan persawahan yang asri.

Sehingga tak heran terkadang ada wisatawan dari berbagai daerah yang sengaja datang. Hanya untuk melepas rasa penat di perkotaan dengan menikmati keindahan yang alami dan sangat cocok sebagai objek liburan keluarga.

Kkn29_Ila

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial