WISATA EDUKASI PETERNAKAN, EDUWISATA KAMPUNG SUSU

""

PortalArjuna.net – Pasuruan, Wisata lokal kini kian bertambah seiring berjalannya waktu, karena peminat wisata lokal juga meningkat dan perlahan sudah menemukan pasarnya, oleh karena itu seiring berjalannya waktu banyak pemuda yang memaksimalkan potensi setiap daerah masing-masing. Seperti halnya di desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Banyak sekali tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata, contohnya seperti kampung susu yang mulai berkembang dengan baik menjadi wisata edukasi.

Eduwisata ini menyajikan pemandangan yang menyejukkan, juga suhu yang relative dingin, dengan udara yang sangat bersih juga menjadi factor pendukung yang cukup bagus.

dengan banyaknya peternak sapi di daerah kalipucang, sehingga muncul inisiatif di benak para pemuda setempat untuk memanfaatkan potensi tersebut menjadi sebuah eduwisata.

Disini ini banyak sekali orang yang ngingu sapi (ternak sapi) dan juga susu yang dihasilkan juga banyak dan kualitasnya juga bagus, sehingga saya dan para warga berfikiran untuk membuat sebuah eduwisata Kampung susu ini, Ucap naryo. Salah satu penggiat wisata local setempat.

Eduwisata ini menunjukkan bagaimana cara merawat sapi, khususnya sapi perah. Disini di tunjukkan mulai dari perawatan, pemberian pakan juga proses pemerahan susu sapi, pengunjung juga diperbolehkan untuk mencoba melakukannya.

Kami berharap dengan adanya eduwisata ini, masyarakat luar bisa mengerti proses dibalik adanya bermacam-macam produk yang dihasilkan dari susu sapi, juga memberi lapangan praktek dan magang bagi para siswa/i jurusan peternakan, juga memberikan pengalaman langsung berternak kepada masyarakat luar. tutup prapto kepala pengelola eduwisata kampung susu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.