Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI) Bersama PT. TIV Pandaan Gagas Sekolah Pensiun

""

Sebagai bentuk kepedulian kepada para pensiunan, Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI) Bersama PT. TIV Pandaan Menggagas Ide sekolah pensiunan. Bertempat di BUMDESA KUJATI PERDANA Desa Karangjati pada hari Jum’at 27 Agustus 2021. Hadir dalam acara tersebut dari Badan Kepegawaian dan Pelatihan Dasar Kabupaten Pasuruan, Manager CSR PT. Tirta Investama Pandaan dan Kepala Desa Karangjati serta beberapa perwakilan pensiunan karwayawan pabrik Aqua Pandaan, Coca-Cola, Exsterentex, Pholpan, ASN dan TNI muapun Kepolisian.

Saat dikonfoirmasi tim Portal Arjuna, Apri menjelaskan bahawa Ide Sekolah Pensiun ini dimaksudkan dagar para pensiunan mempunyai kesiapan dalam mengisi waktu masa pensiun dengan kehidupan bahagia, sehat dan produktif. Melalui Sekolah ini para pensiunan melakukan sinau bareng tentang membangun minsed dan sikap poisitif tentang pensiun, pentingnya kesehatan, perencanaan keuangan pensiun, menemukan dan menggali rencana bisnis/usaha, spiritual building dan aktualisasi sosial

“masa pensiun selalu dianggap sebagai masa yang menjengkelkan, hilangnya kegiatan kerja yang rutin, menurunnya penghasilan, hilangnya wewenang yang selama aktif bekerja dimilikinya (post-power syndrome), dan kondisi kesehatan yang semakin menurun seiring dengan pertambahan usia sehingga butuh ruang sharing”. Ujar direktur YISI.

Sementara itu Manager CSR PT. Tirta Investama Pandaan Fafit Aji menyampaikan Sekolah Pensiunan ini di gagas merukapakan salah satu bentuk komitemen dan kepedualian kepada para karwayan yang sudah memasuki pensiunan untuk mempunyai wadah silaturakhim dan pengembangan kegiatan di masa pensiun. Salan satu wadah para pensiunanan ini adalah sekolah pensiunan, oleh karena itu berharap agar para pensiunan untuk bergabung dan menjalankan sekolah pensiunan ini secara bersama-sama. Tambahnya

Raden Triono selaku perwakilan dari Badan Kepedawagaian dan Pendidikan Pelahatihan Daerah (BKPPD) mengapresisasi kegiatan sekolah pensiun tersebut. Menurutnya sekolah pensiun ini sangat penting karena akan memberikan pembekalan kepada para pensiunan untuk menghadapi masa pensiun agar para pensiunan tetap bisa mengembangkan dirinya sesuai dengan sehat dan produktif.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.