Bangun Jiwa Keorganisasian, Osfak pertanian Angkat Tema Sraddha, Abipraya, Acitya

""

PortalArjuna.Net-Purwosari, Masa pengenalan maba di pertanian ini bukan perjurusan tapi fakultas, 3 prodi yang dijadikan satu. Fakultas Pertanian dikatakan wadah/organisasi yang diikuti dari 3 prodi yaitu Prodi Agribinis, Ilmu Teknologi Pangan dan Teknologi Hasil Perikanan. Organisasi adalah wadah untuk berproses yang harus menumbuhkan rasa kesetiaan didalam diri seseorang dan Osfak pertanian kali ini angkat tema Sraddha, Abipraya, Acitya yang artinya kesetian, harapan dan ilmu pengetahuan. Osfak dilaksanakan 1 hari yang tepatnya pada hari Minggu, 26 September 2021 mulai pukul 06.30 WIB – 12.30 WIB di Gedung BTI lantai 2 dan 3.

Wacdhatun Nikmah selaku ketua pelaksana mengatakan kita harus ada rasa kesetiaan didalam organisasi untuk berproses, karena tanpa kesetiaan kita akan acuh.

Materi pertama tentang Fakultas yang diisi dari Dekan Idah Lumhatul Fuad, S.P. M.Agr., Yang kedua materi keorganisasian diisi oleh Presma Bagus Sulistyawan, S.AB. periode 2018-2019, yang ketiga pemantapan jurusan dari Kaprodinya masing-masing.

Setiap materi berdurasi 1 jam, tapi karena Dekan hanya bisa mengisi 30 menit ia memberikan buku pedoman mata perkuliahan setiap mahasiswa sesuai dengan jurusannya masing-masing yang tujuannya untuk mempermudah matkul apa yang harus diselesaikan dan mengetahui matkul apa yang harus dipelajari saat ini bahkan yang akan datang. Riview materi diwajibkan untuk syarat pengambilan sertifikat.

Kegiatan osfak ini sudah menjadi program tahunan sekaligus tradisi untuk menyambut mahasiswa baru Fakultas Pertanian. Yang diamana lahir dari induk yang sama. Dibentuk dan dipecah ditanggal yang sama, Jadi berpegang teguh untuk tetap memprioritaskan dalam satu arah. Karena baru 2 tahun ini juga HIMAPERTA dibagi menjadi 3 prodi yaitu HIMAGRI, HIMATEPA dan HIMAPI. Kebanggaan terbesar kali ini persentase maba Fakultas Pertanian dari 3 prodi meningkat semua yaitu terdapat 98 regular dan 6 ekstensi.

“Maba Fakultas Pertanian kali ini dari 3 prodi meningkat semua yaitu terdapat 104 mahasiswa. Bahkan THPI juga meningkat 20% yaitu 17 mahasiswa” Ujar Solikhatin Kahim THPI

Silviya

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.