Birokrasi Komunikasi Mahasiswa dan Alumni Gelar Temu Alumni, Upaya Tingkatkan Mutu Universitas Yudharta

""

Biro Informasi Komunikasi Mahasiswa dan Alumni (BIKMA) kembali mengadakan pertemuan yang keduakalinya untuk acara temu alumni. Kegiatan ini diselenggarakan di gedung NKRI Fakultas Agama Islam Universitas Yudharta Pasuruan. Turut hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Khoirul Huda, M.Hum. Temu alumni diikuti oleh angkatan 2020 dan 2019, yang sebelumnya sudah mengisi kuesioner tracer study di sister.yudharta.ac.id. (18/09/2021)

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Khoirul Huda, M.Hum menjelaskan bahwa peran alumni sangat penting dalam kaitannya dengan peningkatan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang produktif di Perguruan Tinggi/Kampus, alumni dapat berperan sebagai katalis dengan memberikan berbagai masukan kritis dan membangun kepada almamater mereka.

Acara dimulai dengan herregistrasi, pembukaan, acara diskusi, pembagian hadiah, dan ditutup dengan doa. Dalam kesempatan kali ini Muhammad Nizar, MEI selaku kepala BIKMA menjadi pemandu jalannya diskusi, dengan materi kuesioner tracerstyudi yang telah peserta isi melalui online. Data yang alumni isi sangat penting bagi peningkatan mutu pendidikan di Universitas Yudharta Pasuruan. Yang meliputi pekerjaan, kesesuaian bidang keahlian, hingga pendapatan individu yang mereka dapat.

Atoillah selaku peserta dan sebagai alumni menambahkan bahwa Universitas harus memiliki balai peningkatan softskill seperti balai Bahasa dan balai desaind, karena dengan dua hal tersebut, saya merasakan sangat penting di dunia kerja era millennial, kedua  memberikan training kepada dosen agar sistem pembelajarannya tidak monoton, namun ada variasi pembelajaran yang lebih inovatif.

Diakhir acara Dr. Asrul Anan, M.PdI turut hadir dan memberikan doa dan pesan kepada alumni, agar senantiasa turut mensosialisasikan Yudharta di masyarakat, menjaga nama baik kampus, sesuai dengan almamater Yudharta, serta memberikan informasi lowongan pekerjaan kepada universitas yang dapat diinformasikan untuk mahasiswa yang akan lulus, sehingga harapan kita setelah lulus S1, alumni langsung mendapatkan pekerjaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.