“Membangun Sinergi Bersama Untuk Meningkatkan Kualitas Akademik Melalui Kegiatan MBKM” . Simak Mitra Ilmu Komukasi Yudharta

""

Dalam rangka menyiapkan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat di era revolusi industri 4.0, kompetensi mahasiswa harus semakin diperkuat sesuai dengan perkembangan yang ada. Diperlukan adanya link and match antara lulusan pendidikan tinggi dengan dunia kerja. Berdasarkan hal tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah memberlakukan kebijakan baru di bidang pendidikan tinggi melalui program “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)” yang saat ini mulai diterapkan oleh perguruan tinggi.

Dalam implementasi kebijakan MBKM dibutuhkan adanya kolaborasi dan kerja sama dengan mitra ataupun pihak lain yang berkaitan dengan bidang keilmuannya untuk turut serta dalam mendukung capaian pembelajaran yang diinginkan. Untuk itu, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan menginisiasi kerjasama ke berbagai macam pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan dan menyiapkan generasi bangsa dan negara yang lebih baik. Kamis, 30 September 2021 di Hall Meet Gedung Nusantara Yudharta.

Zainul Ahwan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi menyampaikan perihal kehawatirannya dalam mengirimkan mahasiswa magang “Yang saya khawatirkan ini yang magang anak program studi ilmu komunikasi tingkat mahasiswa, tapi magangnya cuman menjadi operator, fotocopy, bagian lem, menggunting. Kan ini menjadi kasian waktu emas yang terbuang dengan hal yang kurang mendukung”

Adapun Mitra Kerjasama dari Ilmu Komunikasi Unevirsitas Yudharta adalah :

  1. PT Tirta Investama Pandaan
  2. Indolakto Purwosari
  3. Amerta Indah Otsuka Kejayan
  4. Radar Bromo Pasuruan
  5. TV9
  6. Warta Bromo
  7. Kabar Pas
  8. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pasuruan
  9. Yayasan Stapa Center
  10. Jong Java Energy
  11. RTIK Kab. Pasuruan

FGD ( Forum Grup Diskusi) yang berlangsung dari pukul 10.00 berakhir pada pukul 13.00 tepat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.