Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 19 Maret 2024

Penutupan KKN Tematik Kelompok 29 digelar dengan Tema Pengajian Umum Warga Cendono mencapai puncak antusiasme

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net- Cendono, Purwosari. Penutupan Kuliah Kerja Nyata Tematik Kelompok 29 Ilmu Komunikasi dan Ilmu Psikologi dilaksanakan pada hari sabtu, 11 September 2021 di Desa Cendono, Kecamatan Purwosari,tepatnya di area Balai Desa Cendono, pelaksanaan tersebut menjadi inti dari persembahan hasil kerja peserta KKN selama 2 bulan bertugas di Desa Cendono yang ditampilkan dalam bentuk video dokumenter narasi yang ditayangkan pada awal acara penutupan, kontribusi peserta KKN Tematik dibagi menjadi 2 tema inti yakni “Komunikasi Pariwisata” untuk peserta Ilmu Komunikasi dan “Pusat Pembelajaran Keluarga Berbasis Digital” untuk peserta psikologi Universitas Yudharta Pasuruan.

Tak hanya berhenti di penayangan video dokumenter narasi, rangkaian acara utama juga dimeriahkan oleh group musik islami Mahabbah Gambus yang mempersembahkan 5 lagu yang dibagi ke dalam 3 part panggung kemudian disusul dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Yaqutun Nafis sebagai penceramah pada acara penutupan KKN Tematik. Penonton yang juga masyarakat desa cendono terpantau memadati tempat yang telah disediakan di Balai Desa Cendono.

Kemeriahan acara sebanding dengan antusiasme masyarakat untuk turut berkumpul dan beramah – tamah dalam rangkaian acara penutupan, terlihat kedatangan masyarakat dari berbagai penjuru Balai Desa, mereka juga mengaku senang dan sangat bangga Desa mereka ditayangan di layar proyektor sebagai video dokumenter, ” ternyata Desa Cendono memiliki sudut pandang yang bagus dan saya jadi sadar akan potensi Desa sendiri setelah melihat video dari anak- anak KKN, potensi yang di tayangan juga sangat banyak mencakup sektor ekonomi, budaya, wisata. Pokoknya bangga sekali” tutur Rahman salah satu warga desa.

Acara penutupan pun berjalan dengan sukses tanpa ada halangan yang berarti, meskipun sempat terhenti akibat hujan yang lumayan deras, tetapi tidak menurunkan antusiasme masyarakat untuk tetap hadir dan berpartisipasi memeriahkan acara penutupan KKN Tematik dan Pengajian Umum di Desa Cendono. (Isn/ndr)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial