Seminar Nasional dan WorkShop Online Literasi Digital : Antara Privasi, Keamanan & Kenikmatan Berinternet Oleh Jawara Intenet Sehat dan RTIK Pasuruan

""

Seminar Nasional dan WorkShop Online Literasi Digital : Antara Privasi, Keamanan & Kenikmatan Berinternet pada Rabu, 30 Agustus 2021 yang digelar bersama DISKOMINFO (Dinas Komunikasi Infomasi) Kab. Pasuruan, Universitas Yudharta. RTIK Pasuruan menginisiasi peserta untuk melek digital dengan topic besar pada privasi, keamanan dan kenikmatan berinternet.

Seminar Nasional dan Workshop Online ini tidak hanya diaksanakan melalui zoom virtual tetapi juga menggunakan media live streaming YouTube. Sebanyak 300 peserta zoom dan 150 penyimak live straming acara tersebut. Hadir pula sebagai keynote speaker Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pasuruan Drs, Syaifudin Ahmad M.Si dan Dr. Kholid Murtadlo, SE.ME selaku Kepala Rektor Universitas Yudharta Pasuruan.

Internet yang sudah menjadi nafas saat pandemi, banyaknya masyarakat yang dihadapkan dengan berbagai pola aktifitas baru, peningkatan pengguna maupun konsumsi internet selama pandemi, menjadi tombak alas an utama terselenggaranya acara seminar nasional ini. Hal ini dibenarkan oleh Imron Rosadi ketua RTIK Kab.Pasuruan “saat ini kan semuanya serba internet, memang lebih mudah dan praktis. Tapi, juga berbahaya kia kita tidak paham cara penggunaan karena pasti semuanya menggunakan data. Kalau kita tidak jeli dalam literasi digital hal ini sangat merugikan”

Adapun beberapa materi disampaikan dari Telkom, Indosat Oredoo dan Jawara Internet Sehat. Osman Ramadhan sebagai Security Solution Architect Telokomtelstra, Pandu Umaro sebagai Security Product Specialist Telkomtelstra, Teguh Setiawan (AVP Regional East Java Area) Indosat Oreedo, Naafilah Rodliyah S.Kom (Jawara Internet Sehat).

Pukul 12.00 WIB tepat acara ini selesai digelar dengan berbagai macam pertanyaan dari peserta dan pembagian E-Wallet serta Voucher Internet untuk lima orang pemenang peserta teraktif, foto bersama virtual menjadi moment pengabadian acara tersebut.

(Intan)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.