Tindak Putus Covid-19, Universitas Yudharta Gelar PaSOPaTi Online

""

PortalArjuna.net-Purwosari Pandemi virus corona berdampak pada segala lini, tak terkecuali kehidupan kampus. Terkait dengan Pekan Sosial Pendidikan Tinggi (PaSOPaTi) Kali ini Universitas Yudharta Pasuruan menggelar secara Online di Hari ke-2 untuk meminimalisir seringnya kegiatan dalam forum besar karena menyesuaikan kondisi di tengah pandemi yang saat ini masih belum habis. (13/09).

PaSOPaTi Online dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Berikut rincian materi yang disampaikan pada tanggal  13 September 2021 :

  • Materi ke-3 “Biro Administrasi dan Akademik (BAA)” yang disampaikan oleh Faris, S.Sos. Med.Kom
  • Materi ke-4 “Pembelajaran (LP3)” disampaikan oleh Dr. Wenny Mamilianti, SP., MP.
  • Materi ke-5 “Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” disampaikan oleh Koramil Purwosari.

PaSOPaTi online ini dilakukan di Zoom. Absensi peserta tetap di wajibkan, yang dimana peserta harus mengisi kehadiran di Google From yang telah disediakan. Durasi setiap materi 1 jam, 20 menit penyampaian dan 40 menit sesi pertanyaan. PaSOPaTi  Online ini full materi dan penayangan video dari setiap fakultas, dari satpam tentang peraturan kampus biar maba lebih faham dan penanyangan video di hari kemaren. PaSOPaTi online juga tidak luput dari pengecekan dresscode mulai dari atas sampai bawah yang sesuai dengan atribut yang telah ditentukan, peserta wajib on came video dan ada Punisment bagi peserta yang melanggar aturan. Setiap materi peserta wajib meriview untuk persyaratan pengambilan sertifikat.

“PaSOPaTi online juga tidak luput dari pengecekan dresscode mulai dari atas sampai bawah yang sesuai dengan atribut yang telah ditentukan dan wajib on came video yang diawasi oleh disiplinoner. Review materi ini setiap hari dan setiap materi untuk persyaratan pengambilan sertifikat.” Jelas Aisyah Intan  L Devisi Acara

Bagi yang non pondok dilaksanakan adanya online Peserta lebih memahami dari pada offline karena di Zoom adanya slide atau ppt yang lebih jelas karena kalau offline dari banyaknya peserta suasana lebih panas dan rame. Sedangkan bagi yang peserta pondok adanya pasopati online ini kurang baik karena terbatasnya alat elektronik sehingga khusus peserta pondok dilaksanakan di Aula Pancasila dengan menaati protokol kesehatan di tengah pandemi, panitia menyediakan hand sanitizer, masker, obat tetes hidung, minum jamu khas Pondok Pesantren Ngalah yaitu sari buah b.8 dan beberapa obat pendukung lainnya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.