Workshop Abdimas 2021 Diselenggarakan oleh LPPM Yudharta

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Dalam rangka Peningkatan kuantitas dan kualitas dosen pada kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi khususnya bidang pengabdian masyarakat, maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) mengadakan workshop penulisan proposal abdimas dan pembuatan artikel ilmiah abdimas pada hari Kamis, 16 September 2021.

Bertempat di hall meeting lantai 3 gedung Nusantara, acara workshop dimulai dengan sambutan ketua LPPM terkait kegiatan dan luaran yang akan dicapai dalam kegiatan workshop tersebut. Secara khusus, ketua LPPM Bapak Teguh Sarwo Aji, MMA, meminta agar peserta workshop dapat menyusun proposal abdimas sesuai skema dengan tips dan trik yang akan disampaikan oleh narasumber.

Pembukaan workshop dan pengarahan tindaklanjut kegiatan dilakukan oleh Wakil Rektor I bidang akademik Bapak Dr. ASRUL ANAN, MPd. Dalam arahannya beliau mengapresiasi kegiatan workshop dengan harapan peningkatan capaian IKU universitas serta peningkatan klaster abdimas di Universitas Yudharta Pasuruan.

Acara inti dari workshop ini berupa penyampaian materi workshop oleh narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS. Dari Universitas Widya Gama Malang. Dalam paparannya beliau lebih mengulas secara teknis langkah-langkah dalam penyusunan proposal abdimas skema PKM. Prof. Sukamto juga meminta agar proposal abdimas yang nantinya akan diajukan harus menyesuaikan dengan buku pedoman litabdimas.Trik dan tips yang disampaikan narasumber sangat diapresiasi oleh peserta workshop melalui beberapa diskusi yang mengacu pada draft proposal abdimas yabg telah dibuat sebelumnya.

Workshop Abdimas ini selain dilakukan secara tatap muka juga disiarkan secara live melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh beberapa kolega dosen dari beberapa perguruan tinggi. Dalam kesempatan terpisah, ketua divisi pengabdian masyarakat UYP Bapak Muh. Aniar Hari Swasono, MP menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja abdimas UYP dari klaster kurang memuaskan menjadi klaster yang lebih baik lagi, selain itu diharapkan agar proposal yang nantinya akan diajukan bisa diterima dan didanai oleh dikti melalui hibah kompetitif nasional.

 

Sukses selalu UYP.

(MAHS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.