Wakil Bupati Pasuruan Ikut Berpatisipasi di Hari Jadi RSUD Grati ke-3

""

Gambar: Pasuruankab.go.id


PortalArjuna.net-Pasuruan, Wakil Bupati Pasuruan KH. A Mujib Imron, SH,MH atau yang akrab disapa Gus Mujib itu turut menghadiri hari jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati pada  hari Sabtu (30/10/2021).

Pelaksanaan hari jadi RSUD Grati berlangsung dengan meriah dengan beberapa kegiatan seperti Launching Sister Peri yang ditandai dengan pelepasan balon. Hal ini tentunya membuat wakil bupati merasa bangga terhadap RSUD Grati walaupun dimasa pandemi tetapi tetap bisa berkreasi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya bangga dengan manajemen RSUD Grati, apalagi ditahun ketiga ini sekarang sudah ada mobil ambulance Sister Peri. Luar biasa… Alhamdulillah” tutur beliau.

Pada tahun ketiganya ini, RSUD Grati yang sudah naik menjadi kelas tipe C itu sudah meluncurkan sebuah inovasi berupa mobil ambulance Sister Peri yang merupakan akronim dari Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri yang diperuntukkan bagi masyarakat usia 60 tahun keatas (lansia).

Diluncurkannya mobil Sister Peri ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengakses pelayanan ke rumah sakit terutama masyarakat yang sudah lanjut usia sehingga mereka bisa rutin melaksanakan kesehatan ke rumah sakit tanpa menunda apabila tidak ada yang mengantar kontrol. Maka dari itu RSUD Grati juga menyediakan pelayanan home visit ke rumah pasien. (NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.