Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

HR Division Head PT. INDOLAKTO Lakukan Kunjungan ke PT. Magot Center Pasuruan; Butuh Kerjasama Multipihak

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net – Pasuruan, PT. Maggot Center Pasuruan mendapat Kunjungan Luar Biasa Menuju Ekonomi Kerakyatan (KULINER) pada Selasa, 14 Desember 2021. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat potensi maggot dengan kemampuannya melakukan biokonversi limbah organik serta budidaya magot yang dikembangkan oleh PT. MCP di Kabupaten Pasuruan.

Direktur PT. MCP menyampaikan point penting kunjungan dari PT. Indolakto adalah melakukan penjajagan kemungkingan kerjasama yang lebih luas guna pengembangan biokonversi maggot oleh PT. MCP di Kabupaten Pasuruan. Sinergi dan Kolaborasi dari unsur Pemerintah, Dunia Usaha PerguruanTinggi dan Para Pegiat Maggot Kerakyatan serta ormas dan media masa menjadi tujuan utama untuk mengelola potensi sumberdaya limbah yang selama ini hanya dibuang dan tidak bernilai.

“Selama ini PT. MCP bekerjasama dengan TSP 3 R ABI Martopuro untuk menyuplai limbah organik kantin dari PT. Indolakto Purwosari kurang lebih 300 kg/hari.” Ujar Direktur PT. MCP Bapak M. Nurkholis.

Bapak M. Nurkholis juga menjelaskan sampah kantin PT. Indolakto Purwosari dijadikan pakan maggot bsf di Omah Maggot Warna-warni (Om WAWA) Puntir Martopuro.

Di sisi lain PT. MCP dan PT. Indolakto Purwosari juga mencoba bekerjasama dalam penguraian sampah organik jenis lain. Seperti percobaan pemanfaatan reject susu dari PT. Indolakto Purwosari sebagai pakan Maggot bsf.

“Kami juga melakukan beberapa percobaan pemanfaatan reject susu dari PT. Indolakto Purwosari dan hasilnya cukup bagus bagi pertumbuhan maggot,” imbuhnya.

Kunjungan ini dihadiri oleh petinggi PT. Indolakto Purwosari Bapak Asep Noor (GM Manufacturing), Bapak Tito Rianto (HR Division Head), Bapak Anang Supriyanto (Factory Manager) dengan di dampingi oleh Bapak Eko Sri Agus, Bapak Yasman dan Bapak Ari.

(Lilian S)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial