Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 26 April 2024

Kegiatan Rutinitas, Ranting GP Ansor Desa Pandanrejo Adakan Majelis Dzikir dan Sholawat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net-Pasuruan, Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Pandanrejo adakan rutinitas kegiatan majelis dzikir dan sholawat pada hari Rabu (08/12/2021) ba’da isya’ yang bertempat di musholla qodiry wanaqsyabandi Dusun Lobang Desa Pandanrejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.
Kegiatan rutinitas ini diadakan setiap lima belas hari sekali yang akan bertempat di musholla-musholla maupun masjid-masjid yang berada didesa Pandanrejo secara bergantian. Sehingga para jamaah musholla ataupun masjid biasanya akan memberi ‘berkatan’ untuk para tamu undangan.
Biasanya kegiatan Rijalul Ansor ini diawali dengan pembacaan maulid diba’ yang dipimpin oleh imam musholla atau masjid yang ditempati. Selanjutnya sambutan dari perwakilan GP Ansor dan dilanjutkan dengan pengajian kitab Irsyadul Ibad oleh Ustadz Hakim selaku Guru yang mengajarkan kitab tersebut. Dan diakhiri dengan pembacaan do’a.
Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat khususnya para pemuda GP Ansor dapat mempertahankan faham aqidah Ahlu Sunnah Wal Jamaah dan menumbuhkan rasa cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW. (NM)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial