Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Melakukan Aksi Galang Dana Korban Semeru

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Sumber gambar : kompas.com


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Aliansi Himpunan Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Melakukan Aksi Galang Dana.  Penggalangan Dana Tersebut Dilakukan Atas Dasar Kepedulian Dengan Warga Yang Terdampak Letusan Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Aksi galang dana ini dilakukan pada selasa 07 Desember 2021.

Terdapat tiga titik tempat proses penggalangan dana titik pertama berada di lampu merah taman dayu, titik kedua berada di pasar lawang dan titik terakhir di pasar wonorejo.  Selain penggalangan dana yang dilakukan, himpunan mahasiswa juga membuka open donasi berupa kebutuhan sehari hari. Kebutuhan bisa berupa sembako, selimut, Pampers yang bisa disalurkan melalui sekret garuda universitas yudharta pasuruan.

Aliansi Himpunan yang melakukan penggalangan dana terdiri dari Himpunan Mahasiswa  ilmu komunikasi (HIMAKOM), Himpunan Mahasiswa administrasi Bisnis (HIMABIS), Himpunan mahasiswa Teknik Mesin (HMM) dan yang terakhir Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil.

Menurut Kahim Teknik Sipil Universitas Yudharta Pasuruan, fahmi mengatakan peran mahasiswa sangat antusias dalam melakukan penggalangan dana. Mereka bisa dikatakan luar biasa dan rela berpanas panasan di siang hari agar dapat memberikan sumbangsih kepada korban bencana alam yang terjadi.

Sholeh Bach

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial