Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Pemkab – Pemkot Pasuruan Distribusikan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net-Pasuruan, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Pasuruan mendistribusikan bantuan logistik maupun tim bantuan kepada warga Kabupaten Lumajang yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris mengatakan bahwa bantuan sudah dikirim mulai hari Minggu kemarin (05/12/2021). Bantuan yang diberikan merupakan instruksi dari Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf yang berasal dari anggaran tidak terduga APBD Kabupaten Pasuruan 2021 dan juga bantuan dari masyarakat.

Bantuan logistik dari Pemkab Pasuruan mulai dari snack, susu sampai selimut dan peralatan pembersihan. Selain itu Pemkab Pasuruan juga mengirimkan tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Pasuruan berjumlah 6 orang yang bertugas untuk memback up kegiatan penanggulangan bencana di sebelah barat jembatan Gladak Perak yang roboh.

Sedangkan Pemerintah Kota Pasuruan mengirimkan bantuan logistik mulai dari terpal, makanan siap saji, obat-obatan, tenda, selimut, makanan bayi, beras serta bantuan logistik lainnya. Mereka juga mengirimkan 2 tim bantu dari BPBD Kota Pasuruan yang berangkat pada hari Minggu (05/12/2021).

Tim pertama berisi 6 orang menempuh jalur melewati Kabupaten Probolinggo untuk menuju Kabupaten Lumajang dengan membawa 1 unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 5000 liter air untuk membersihkan jalanan dari debu vulkanis letusan Gunung Semeru. Sementara tim kedua menempuh jalur melewati Kecamatan Dampit Kabupaten Malang bergabung dengan para relawan dari daerah lain. (NM)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial