“Awali Tahun Baru dengan Kegiatan yang Positif, PKPT IPNU-IPPNU Yudharta adakan Penanaman 100 Pohon”

""

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan, mengawali tahun baru dengan kegiatan Penanaman 100 Pohon, di Puthuk Panggang Welut, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, (01/01/2022)

Kegiatan ini sengaja dipilih agar para kader PKPT IPNU-IPPNU Yudharta dapat mengisi awal tahun 2022 dengan kegiatan yang positif. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk ikhtiar dari kader PKPT IPNU-IPPNU Yudharta untuk tetap menjaga dan merawat alam, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam di Indonesia. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah Pohon Balsa, Pohon Sengon, dan Pohon Cemara.

M. Farhan Salman Alfarisi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penanaman 100 pohon yang kedua. Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan pada setiap awal tahun. “Harapan dari kegiatan tanam pohon ini adalah sebagai bentuk upaya menyadarkan kita, bahwa kita juga bertanggung jawab untuk merawat alam sekitar,” tutur ketua PKPT IPNU tersebut. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk campaign khususnya kepada teman-teman pelajar untuk senantiasa menjaga alam disekitar kita,” imbuhnya.

Meskipun dilakukan dibawah terik panas matahari, namun semangat dari para kader PKPT IPNU-IPPNU Yudharta patut diapresiasi. Pasalnya dengan kekompakan yang dijalin antar kader, membuat kegiatan ini dapat terselesaikan selama kurang dari satu jam. Seusai kegiatan penanaman pohon berlangsung, para kader PKPT IPNU-IPPNU Yudharta diberi kebebasan untuk menikmati keindahan alam disekitar.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, para kader PKPT IPNU-IPNU Yudharta juga menghabiskan malam pergantian tahun dengan kegiatan NU Year Camp, (31/12/2021) ditempat yang sama.

(AN)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.