Keindahan “Lembah Dieng Gempol” Bekas Tambang yang dijadikan Tempat Wisata

""

PortalArjuna.Net- Wisata Lembah Dieng merupakan wisata baru yang terletak di Dusun Dieng, Desa Jeruk Purut, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur.

Wisata ini terkenal dengan keindahan dan suasana yang sangat sejuk, terutama saat pagi hari. Awal mulanya tempat tersebut merupakan bekas tambang yang kemudian ditumbuhi rerumputan hijau dan pohon-pohon yang segar, sehingga tempat tersebut kemudian dikunjungi banyak orang.

Wisata ini tidak memasang tarif untuk tiket masuknya, namun biasanya para pengunjung membayar dengan sukarela sebagai tiket masuk.

Di musim pandemi covid 19 seperti saat ini, di sini sangat menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker dan wajib mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan oleh petugas wisata.
Adanya Wisata Lembah Dieng tersebut membuat para remaja hingga dewasa sangat antusias untuk befoto-foto dan mendokumentasikan tempat tersebut karena terbilang menarik. Pemandangan yang terlihat kehijauan dan suasana yang terasa segar membuat para pengunjung tertarik untuk menikmati suasana disana.

“Sabtu dan minggu atau saat weekend, pengunjung sangat ramai yang datang ke sini. Tapi saat hari biasa pengunjung hanya sekitar 10-15 orang saja”. Ujar Bapak Ulil (Penjaga Wisata).

Tempat untuk nongkrong dan bersantai juga tersedia, warung makan yang menyediakan beragam makanan dan minuman untuk kalian yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan di sana.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.