Keren, Sekolah ini Berikan Pendidikan Gratis Bagi Anak Tidak Mampu dan Yatim Piatu

""

Tidak semua anak dari keluarga miskin menyerah dengan keadaan mereka. Banyak yang tetap semangat dan terus belajar di setiap kesempatan. Kehidupan yang keras tidak menghentikan mereka, bahkan mendorong keinginan kuat mereka untuk belajar.

Yayasan al-ikhlas candibinangun yang diketuai oleh Moh. Syifa’ beserta pengurus LKSA mendirikan sekolah madrasah tsanawiyah (MTS) gratis untuk anak tidak mampu dan yatim piatu.

Sekolah ini berada di dusun krajan desa candibinangun kecamatan sukorejo Sekolah ini mulai berdiri dan di resmikan pada tahun 2019 dan saat ini masih ada dua kelas yakni kelas VII dan kelas VIII. Sekolah ini berada dalam naungan Yayasan Siti Fatimah pandaan.

“Saya ingin semua anak di desa ini dan sekitarnya bisa sekolah tanpa memikirkan biayanya. Semua anak berhak mendapatkan Pendidikan formal maupun non formal. Tidak ada alasan apapun untuk tidak sekolah, kami sudah menyediakan gratis 0 rupiah,” tutur ketua Yayasan Moh Syifa’.

Adapun biayaya yang digratiskan adalah mulai dari biaya pendaftaran, buku pelajaran, seragam, dan biaya SPP. Semua sudah digratiskan untuk anak tidak mampu dan yatim piatu yang ingin sekolah.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.