Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Lomba Kompotensi Siswa (LKS) Kembali digelar

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Ditahun 2022 ini lomba Kompetensi Siswa Kembali digelar, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional. Yang digelar di SMK Negri 1 Panji Situbondo kab. Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dengan mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditentukan.

Ada 45 bidang lomba yang digelar. Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik yang telah lolos seleksi dari tingkat kabupaten dan provinsi, Sekolah SMK Darut Taqwa Purwosari (SMKDT) tahun ini berpatisipasi dalam 6 bidang lomba yaitu:

1. Autocad Building untuk jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB)
2. Automobile Technology untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)
3. Motocycle Repair & Maintenance untuk jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
4. IT Network System Administration untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
5. Graphic Design Technology untuk jurusan Multi Media (MM)
6. Marketing Online untuk jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)

Siswa SMKDT yang diikutsertakan dalam 6 lomba LKS adalah siswa yang memang telah dipilih dan melalui tahap seleksi internal dari masing-masing jurusan. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN), Worlskills Asia Comptetiton (Kompetensi Keahlian tingkat Asia) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia).

Kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial