Mapaba Raya PMII Ngalah

""

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Ngalah mengadakan masa penerimaan anggota baru (MAPABA) yang ke 24, pada hari kamis-minggu tgl 13-16 Januari 2022 di gedung PWNU Jawa Timur Ledug Prigen. Dengan mengangkat tema “Pmii Adalah Ladang Emas Bagi Mereka Yang Mencari Bukan Mereka Yang Mengeksploitasi”.

Mapaba raya Pmii Ngalah ini sangat istimewa, dimana dengan peserta yang berjumlah 80 sudah di baiat dan resmi menjadi anggota Pmii Ngalah. Sedangan tujuan dari kegiatan ini adalah agar bisa mengenalkan Pmii secara mendalam kepada adik-adik maba dan bisa memberikan kenyamanan untuk tetap berproses di Pmii.

Yang mana persiapan mapaba ini bisa dibilang singkat cuma 2 minggu, namun terlaksana dengan baik. Itu semua karena kekompakan panitia dan antusias yang tinggi. Dengan konsep acara yang begitu bagus dan materi yang dikemas begitu rapih, juga pemateri yang mempunyai pengalaman serta track record yang bagus sekali, sehingga peserta mapaba merasa puas dan maksimal mendapatkan materi tentang Pmii.

Pada acara mapaba ini materi diisi oleh Dr. KH Ahda Arafat, M.A selaku ketua LDNU Pasuruan, Muhammad Ainul Yaqin, S.Pd selaku ketua umum PC PMII Pasuruan, Moch Badrun Nafi’udin, S.Pd selaku pengurus cabang PMII Pasuruan, Makhfud Syawaludin selaku ketua LTNNU PCNU, Nur Rizky Amania, S.T selaku ketua kopri PC PMII Pasuruan, Muhammad Irfan Badri, S.Pd.I sebagai CO kaderisasi PC PMII Pasuruan. Bahrul Ulum, S.E. selaku Presiden Mahasiswa UYP periode 2020-2021.

“Syukur Alhamdulillah acara mapaba raya Ngalah yang ke 24 berjalan dengan lancar. Dan harapan untuk kader Pmii semoga ruh semangat perjuangan kader Pmii yang secara otomatis turun temurun itu bisa abadi, karena tanpa jiwa semangat dan keyakinan Pmii tidak akan bisa sebesar ini, karena Pmii hanya benda mati, bila nahkoda atau yang menjalan benda tersebut di penuhi rasa tanggung jawab dan semangat tinggi insyaallah Pmii 100 taun kedepan bisa berpengaruh besar pada kondisi di negara Indonesia, kita sebagai kader pmii seyogyanya mengingat kata kata dari salah satu pendiri pmii yaitu KH Nuril Huda, jika Pmii besar di tangan mu akan menjadi Amal Jariyah kelak di akhirat,” ujar Mas Riki selaku ketua pelaksana.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.